Chinnese New Year di One Parc Puri, Apartemen Ekslusif di Barat Jakarta

Momen tahun baru tiongkok yang di rayakan hampir di seluruh dunia dan merupakan perayaan yang tidak saja di lakukan oleh orang keturunan tionghoa akan tetapi semua orang dari berbagai ragam budaya dan agama turut serta menyambut tahun baru ini. Begitu pula One Parc Puri salah satu aparteman ekslusif di barat Jakarta tepatnya di Kota Tangerang yang beramat di Jalan KH. Ahmad Dahlan, Pondok Petir, Cipondoh, Kota Tangerang.

IMG-20190216-WA0014.jpg

Perayaan ini juga di meriahkan dengan festival barongsai, ini juga ada kaitannya masyarakat yang mendiami lokasi sekitar Cipondoh, Tangerang khususnya di Kota Tangerang adalah Cina Benteng. Istilah ini adalah sebutan bagi masyarakat peranakan tionghoa yang tidak lepas dari sejarah keberadaan Benteng Makasar dan filosifi nama Tangerang.

IMG-20190219-WA0011.jpg

Oiya…kehadiran saya di One Parc Puri pada hari Sabtu (16/2) ini adalah atas undangan dari Komunitas Sahabat Blogger (KSB), inilah pentingnya kita berkomunitas untuk dapat saling mengenal dan berbagi kepedulian dengan sekitarnya. Lokasi apartemen ini sebelumnya saya cek terlebih dahulu dengan menggunakan aplikasi google map lalu dengan menggunakan aplikasi traffi untuk mengetahui transportasi publik yang bisa digunakan untuk menuju ke One Parc Puri.

Akhirnya sampai juga ke tujuannya sesuai petunjuk aplikasi traffi dan juga bertanya dengan teman-teman lainnya. Memang engga cukup kita memahami aplikasi terkadang juga salah…jadi perlu juga bertanya-tanya, inilah bagian dari kita sebagai makhluk sosial.

Apartemen One Parc Puri adalah hunian modern yang merupakan intergrated development dan mengusung konsep WOHO atau Work Office Home Office yang dikembangkan oleh PT Metropolitan Karyadeka Ascendas. Konsep WOHO yang diterapkan oleh One Parc Puri merupakan konsep Woho pertama di Indonesia yang sebelumnya pernah diterapkan di beberapa Negara berkembang lainnya seperti Singapura.

IMG-20190216-WA0033.jpg

Lokasi hijau di sekitar apartemen ini terlihat sekali lahan rumput hijau yang luas yang memang penghijauan menjadi konsep untuk One Parc Puri ini. Sales Gallery Show Unit One Parc Puri dalam kawasan Metland Cyber City menjadi lokasi yang pertama kali saya kunjungi untuk melihat keramaian dengan berbagai acara yang akan diselenggarakan seperti ada Food Bazaar dengan dilengkapi aneka perhiasan perayaan Go Xi Fa Cay.

One Parc Puri selain mengusung tema WOHO, juga akan memberikan anda penawaran dengan konsep hunian Homes. Kedua konsep yang diambil oleh antar kerjasama antara Metland Group dengan Ascendas Singbride Singapura ini, mampu membuat anda bisa mendapatkan tempat tinggal yang tenang, tempat bekerja yang nyaman, tempat bermain dan berwisata di dalam satu kawasan saja.

Ini kesempatan saya untuk dapat sekaligus melihat konsep apartemen ini dan juga perayaan Chinnese New Year. Tentunya tidak ketinggalan adalah Barongsai Festival. Namun sebelum menyaksikan pada jam 13.00 WIB terlebih dahulu ada sambutan dari Head of Sales and Marketing, Bapak Irwan menjadi pembuka acara ini dan dilanjutkan dengan beberapa rangkaian acara lainnya. Yuk..saksikan….

Barongsai Coaching Class
Sesi acara ini di hadiri oleh anak-anak dan pelatihan barongsai dipandu lansung oleh pemain barongsai. Sesi ini sangat digemari anak-anak dengan semangat mengikuti seniornya agar bisa memahami gerakan barongsai.

IMG-20190216-WA0023

Merangkai Bunga Meihua
Pelatihan membuat Mei Hwa (Bunga Cantik) yang menjadi bunga ciri khas ketika tahun baru Imlek. Sesi ini sangat sesuai untuk ibu-ibu yang hadir. Terlebih dahulu peserta di perlihatikan dan di jelaskan mengenai Mei Hwa, lalu membuat sesuai ketrampilan masing-masing. Menggunkan bahan berupa kertas crep, lem, gunting dan juga permen sebagai pelengkapnya yang ada di meja. Ibu-ibu sangat antusias membuat kreasinya.

Atraksi Barongsai
Lokasi ada di luar ruang dengan suasana khas imlek serta dekorasi yang telah dibuat dengan di siapkannya tiang-tiang tinggi mencapai 2-3 meter dan di bawakan oleh National and International Championship Winner dan untuk usia anak-anak di lakukan oleh Dragon Star Kids dengan di iringi lagu bay shark dan gerakan Wushu.

Penukaran Angpao
Undangan dapat ditukerkan dengan angpao yang tergantung di pohon Mei Hwa. Nahh..ini seru juga dengan mengambil sendiri angpao untuk mendapat voucher belajar serta hadiah lainnya.

Rangkaian acara di atas sangat seru sekali saya saksikan bersama teman-teman blogger yang lainnya, meskipun cuaca cukup panas sekali, namun semangat sekali kita meliput suasana sekitarnya.

IMG-20190216-WA0011.jpg

One Parc Puri merupakan hunian yang layak dan menarik untuk ditinggali. Dengan kedua konsep HOMES dan WOHO yang menarik. Menjadikan One Parc Puri sebagai apartemen harga 600 juta yang wajib masuk pilihan. Segala tunjangan fasilitas yang diberikan oleh One Parc Puri mampu memenuhi segala kebutuhan para penghuni unitnya.
Harga per unitnya yang cukup pas dan dijamin sepadan dengan segala fasilitas dan pelayanan yang diberikan. Mulai dengan fasilitas publik yang bisa anda peroleh seperti layanan kesehatan yang dekat dengan area tinggal, sarana pendidikan yang bagus dan berkualitas untuk keluarga, kemudian juga tempat berbelanja yang menarik dan seru pastinya.

Tidak lupa kawan One Parc Puri yang sangat strategis yang terletak di derah Tangerang atau lebih tepatnya berada di daerah sub-urban atau perbatasan Jakarta Barat. Lokasi yang strategis ini juga menguntungkan anda karena dekat dengan jalur tol menuju Jakarta – Merak. Selain itu juga bisa dengan cepat menuju bandara internasional Soekarno – Hatta karena jaraknya yang hanya 10 km dari Kawasan stylish yang satu ini.

PT MKA, berharap dengan adanya One Parc Puri bisa menggaet para konsumen kelas atas untuk bisa merasakan privasi tempat kerja yang nyaman dan hunian tempat tinggal yang digabungkan dalam satu kawasan strategis.

Demikianlah pengalaman kali ini berkunjung di One Parc Puri yang tidak saja eksklusif akan tetapi sangat strategis terjangkau. Terima kasih buat Komunitas Sahabat Blogger yang telah mengundang saya hadir di acara ini dan juga lupa berkunjung ke website One Parc Puri di https://www.oneparcpuriapartment.com/ tidak lupa saya ucapkan Happy Chinnese New Year.

IMG-20190216-WA0022

One thought on “Chinnese New Year di One Parc Puri, Apartemen Ekslusif di Barat Jakarta

Leave a comment