Indonesia Property Expo 2019, Talkshow Keren Dengan Narsum keceh Kekinian.

Engga gaul kalau kamu belum hadir ke Pesta KPR BTN Anniversary di Indonesia Property Expo yang berlangsung 2 – 10 Februari 2019 di Hall A & B Jakarta Convention Center. Menghadirkan 600 proyek properti pilihan dengan pilihan dari BTN antara lain Bunga Rendah 6,69%, DP mulai dari 1% dan Jangka waktu kredit s/d 30 tahun.

Kali ini ada yang istimewa buat Blogger Gathering hadir di mari, ada Founder ISB Community yang menjadi Moderator nya. Pastinya hadir Mba Ani Berta dengan dua orang narasumber yakni Adelya Vivin dan Irma Alaydrus yang keceh badai bahas property kekinian alias Jaman Now bangeet yang bertemakan tentang “Rumah Dekor Ala Instagram”

Kenapa siih yang bikin saya penasaran hadir.

Berita politik di media boleh heboh bangeet tapi jangan lewatkan juga kehebohan Property Expo kali ini. Jadi kita seru-seruan dan ramaikan aksi pameran expo ini untuk berpikir kedepan buat investasi kita di masa depan.

Kapan lagi kalau bukan sekarang kita membeli property. Saya sempatkan baca terlebih dahulu brosur dari BTN dengan promosi perumahan di Jabodetabek. Ada yang menarik kalau saya naik KRL (Kereta Rel Listrik) ke arah Rangkasbitung, ada inceran rumah di daerah sana.. Eehm bakalan rame niih…

Hal yang menarik adalah sesi sharing yang bertemakan “Pemilihan Tema Dekorasi pada rumah terinspirasi dari Media Sosial”. Irma salah satu narasumber berbagi tips seputar pengalamannya mendesain rumahnya. Terlebih dahulu saya sempatkan follow Instagram @irmaalaydrus
Banyak foto-foto home decor mulai dari ruang tamu, tengah, Dapur, kamar dan sebagainya.

Dekorasi interior rumah ala Scandinavian

Memang sedang banyak digunakan akhir-akhir ini. Menggunakan konsep bersih dan putih, gaya Skandinavian banyak dipakai untuk interior rumah sederhana tapi elegan.

Desain interior yang populer di Eropa timur ini memang memikat karena tampilannya yang sedikit klasik tapi tetap modern dan stylish. Jadi memang tak salah jika kita akan jatuh cinta pada gaya desain interior scandinavian! Lihat dan kenali lebih jauh konsepnya.

Meski kebanyakan desain Scandinavian menonjolkan warna putih yang bersih, tak ada salahnya mencoba gradasi warna abu-abu. Gunakan warna agak gelap untuk dinding, dan semakin muda untuk karpet, sofa dan perabotan pendukungnya. Tambahkan tanaman hijau agar suasana lebih hidup.

Jika menginginkan konsep serupa untuk desain interior rumah mungil Anda, tidak ada salahnya mencoba 10 desain interior ala Scandinavian berikut ini!

Indoor Flooring
Meski kebanyakan desain Scandinavian menonjolkan warna putih yang bersih, tak ada salahnya mencoba gradasi warna abu-abu. Gunakan warna agak gelap untuk dinding, dan semakin muda untuk karpet, sofa dan perabotan pendukungnya. Tambahkan tanaman hijau agar suasana lebih hidup.

Dapur Minimalis
Desain dapur ini menampilkan gaya Scandinavian dari sisi terbaiknya: dominasi warna putih dengan sedikit campuran abu-abu di berbagai sisi. Dan yang paling spesial: jendelanya yang bulat.

Ruang Makan dengan Kursi Eames
Kursi Eames yang klasik ini biasa ditemukan dalam rumah bergaya Nordic-Scandinavian. Anda bisa meletakkannya sebagai kursi di ruang makan atau ruang keluarga.

Kamar Mandi Bergaya Skandinavian
Meski desain interior ala Scandinavian selalu memberikan kesan bersih, namun menggunakan warna putih di semua aspek akan membuat ruangan terkesan kaku. Garis abu-abu di dalam kamar mandi ini menghilangkan kesan terlalu bersih atau terlalu modern. Sedangkan, tumbuhan dalam vas kaca bening mematahkan kesan tidak alami dalam ruangan.

Ruang Tamu dengan Sofa Cokelat
Jangan biarkan ide bersih dan putih dari gaya Scandinavian mematikan kreativitas Anda dalam pemilihan perabotan. Dalam ruang tamu yang serba putih ini, Anda bisa menambahkan sofa berwarna cokelat dengan bahan kulit. Untuk menghidupkan suasana, tambahkan satu pot tanaman hidup di tengah ruangan.

Ruang Kerja
Ada sudut tak terpakai di rumah Anda? Coba lihat desain di atas dan jadikan sudut tak terpakai itu sebagai tempat Anda mengolah ide atau sekadar melanjutkan pekerjaan dari kantor.

Ruang Santai
Adakalanya Anda ingin beristirahat, namun tidak ingin tidur. Menghabiskan waktu bercengkerama dengan pasangan atau keluarga di ruangan ini tentu akan sangat menyenangkan. Letakkan sebuah sofa besar yang bisa dijadikan tempat duduk sekaligus berbaring. Dinding yang berwarna bersih, jendela lebar yang menghadap keluar sekaligus beberapa tanaman, akan membuat Anda merasa rileks.

Kamar Tidur Utama
Untuk kamar tidur, Anda bisa menggunakan warna putih untuk semua bagiannya (termasuk sprei dan kasur) untuk kesan bersih dan nyaman. Tapi, jika ingin mencoba warna lain, tidak ada salahnya meniru desain kamar tidur di atas. Meski tidak bermain dengan warna-warna mencolok yang berani, kamar tidur ini masih terasa nyaman, namun elegan.

Kamar Tidur Anak
Kata siapa kamar tidur anak harus bermain dengan warna-warna cerah neon dan dipenuhi mainan? Anda masih bisa menerapkan konsep Scandinavian dengan beberapa mainan yang berwarna kalem seperti contoh di atas.

Ruang Serba Guna
Jika rumah Anda berukuran tidak terlalu besar, Anda bisa menerapkan konsep ruangan multifungsi seperti di atas. Ada ruang kerja, ruang tamu, dan ruang keluarga dalam 1 tempat.

“Scandinavia House bisa dicirikan dengan desain interior tone warna tidak mesti putih tapi juga grey & blue. Minimalist, dan sederhana, fungsional, tone senada. Irma juga bilang, orang-orang Skandinavia tidak menyimpan barang-barang yang tidak lagi digunakan”, papar Irma.

Dekorasi interior rumah ala Bohemian

Berlanjut ke sesi ke dua yang tak kalah menariknya lagi. Lain halnya dengan saran dan tips yang dijelaskan Adelya. Dia lebih tertarik dengan tema Boho atau Bohemian. Sempat saya perhatikan dan follow instagram @adelyavk

Kata Bohemian sebenarnya telah dikenal sejak lama. Awalnya, istilah ini digunakan untuk menggambarkan gaya hidup non-tradisional dari orang-orang yang hidup mengembara atau gelandangan pada pertengahan tahun 1.800-an. Kemudian, istilah ini menjadi identik dengan kata “gipsi”, yaitu istilah yang diterapkan untuk mereka yang meninggalkan Bohemia di Eropa Tengah untuk melarikan diri dari aturan yang kaku. Mereka adalah kaum nomaden yang tidak suka menetap di suatu tempat dalam jangka waktu yang lama. Bohemian cenderung mengacu pada kepribadian yang bebas. Melakukan perjalanan terus menerus merupakan aspek penting dari gaya hidup bohemian.

Jika kita mencari karakter yang pasti dari gaya bohemian, jawabannya adalah tidak ada. Gaya bohemian hadir karena ketidakteraturan dan ketidakpastian. Semua dibuat dengan spontan dan memanfaatkan apa saja benda yang ada. Namun, ada fitur-fitur khas pada gaya bohemian. Gaya bohemian adalah gaya yang penuh warna dan bercampur antara gaya etnik, hippies dan juga vintage.

Sebagai penggemar media sosial khusus Instagram, tentunya ini menjadi sarana yang baik untuk berbagi pengalaman. “Berbagi tips dan trik untuk mendekorasi rumah sesuai dengan tren yang sedang booming,” ujar Adel

Tentunya semua punya kesimpulan tersendiri setelah mengikuti talkshow ini. Bagi saya saat kita mengenal lebih banyak lagi dekorasi yang di sampaikan oleh kedua narasumber yang kereen dan keceh bangeet dalam menjelaskan tentang kedua dekorasi rumah diatas. Yuk..sempatkan hadir di Pesta KPR BTN Anniversary di Indonesia Property Expo 2019. (ft)

Leave a comment